Toko Buku Islam Online Murah Berhadiah | Toko Muslim  | Jual online| Agama Islam| Toko Buku | Buku Online | Buku Islam -  Islamic store Online |  Murah | Grosir dan Eceran | Herb
Toko Buku Islam Online Murah Berhadiah - Marketingalitishom.com Melayani Penjualan Buku-Buku Islam, dan Herbal Islami; Retail dan Grosir Dengan Diskon Menarik. Semua Barang Diskon...
Shopping Cart
shopping cart0 item
Categories
Newsletter
Email:
Testimonial
Nasrun (Bintan - Kep. Riau)
Paketan bukunya sdh saya terima. Terimakasih

Tiara (Madiun)
Assalamualaikum...... Alhamdulillah dan trmksh bnyak pak..... Kitab tafsirnya sdh kami trima.

Selly (Bekasi)
Assalamu alaikum. Alhamdulillah paketnya sudah sampai, terimakasih bonus hadits arbainnya. Jazakumullah khairan Pak. Barokallahu fiikum.

Fithrah (Pekanbaru)
Barang udah sampai. Terimakasih ya.

Herman (Tanjung Redeb - Kaltim)
Bismillah.. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Alhamdulillah buku sudah ana terima... jazaakallahu khayran...

Endy (Medan amplas)
Assalamu alaikum ww. Bukunya dah sampe semalam pak, makasih.

Myrtha (Depok)
Alhamdulillah paket sudah sampai beserta bonusnya. Syukran

Fitri Mulyana
Assalamu'alaikum. Bukunga sudah sampai kemarin. Terimakasih. :)

hasan
assalmualaikum.... ana Mau pesan Mushaf Al-Quran untuk anak smp 60 mushaf. harga satu mushafnya berapa? Syukron 082182962689

wibialwis
[URL]
apakah masih ada stok tafsir terbitan pustaka imam syafii yang besar?

Amin T (Jati Asih - Bekasi)
Assalamu alaikum. Paketnya sudah sampai pak, terima kasih. Jazakallahu khairan katsiran.

Edy W (Kendal)
Assalamu alaikum. Pak bakunya bukunya baru saja sampai.Terimakasih.

Zuraideey (Kualalumpur - Malaysia)
Alhamdulillah, sudah sampai bukunya. Barokallahu Fiik

maryadi
Jazakallah.....bukunya udah nyampe.

Feny (Serang - Banten)
Assalam. Pak Terimakasih banyak atas suppornya. Paket sudah sampai sore tadi.

Dede (Purwadadi
'Afwan ustadz baru z ana tanya skrg barang nya udah sampai =) jazakalloh khoeron atas playanan nya ...

» isi testimonial
» lihat testimonial
USD Calc
US$ x Rp. 12,000 =
Rp.  
Others
free counters

News

Imam Besar Masjidil Haram di IBF (Islamic Book fair) 2013 Jakarta

21 Februari 2013

Imam Besar Masjidil Haram di IBF 2013

 

Seperti apa 12th Islamic Book Fair 1434/2013 (IBF 2013) tahun ini? Apa perbedaan dan keunggulannya dibanding tahun-tahun sebelumnya? Siapa saja bintang tamu yang dihadirkan? Temukan jawabannya dalam wawancara dengan Ketua Panitia IBF 2013, Khaerudin. Berikut petikannya.

Di tahun-tahun sebelumnya IBF telah sukses dalam penyelenggaraannya, termasuk dalam mengusung tema. Untuk IBF 2013 kali ini, apa tema yang diangkat, serta yang menjadi latarbelakangnya?

Tema yang kami angkat dalam IBF ke-12 2013 kali ini adalah Menuju Umat Berkarakter Qur’ani”. Tema ini sengaja kami angkat karena kita melihat Indonesia secara umum dan secara khusus pada aspek pendidikan yang diterapkan, lebih memperhatikan aspek edukasi semata. Pendidikan kita kurang memperhatikan aspek pembentukan akhlak dan karakter. Makanya, sejak dua tahun yang lalu, muncul gagasan dari panitia IBF untuk lebih berkonsentrasi mengangkat tema-tema pendidikan.

Pada IBF 2012 yang lalu, panitia mengangkat tema “Kuat dan Mandiri dengan Pendidikan Qur’ani”. Dengan tema tersebut, kami ingin turut membangun generasi yang kuat dan mandiri dengan pendidikan Qur’ani. Alhamdulillah masyarakat secara umum menyambutnya dengan baik dan antusias. Bahkan kita bisa bekerjasama dengan banyak organisasi yang concern kepada pendidikan Qur’ani.

Nah pada tahun ini, kita mencoba merambah pada aspek yang lebih umum tetapi fundamental, yakni mengajak semua pihak untuk membangun umat agar berkarakter Qur’ani. Kita ingin mengajak kepada semua umat, untuk menjadikan Alqur’an sebagai aturan dan pedoman hidup. Sehingga umat ini benar-benar bisa berkarakter Qur’ani dalam seluruh aspek kehidupannya.

Tahun ini merupakan pameran yang ke-12, apa keistimewaan dan keunggulan IBF 2013 dibanding tahun-tahun sebelumnya?

Setiap tahunnya kami berusaha keras menjadikan IBF pameran buku Islam terbesar dan terlengkap yang enak dan nyaman dikunjungi. Alhamdulillah dari tahun ke tahun, IBF terus mengalami peningkatan dalam hal itu.

Pada tahun ini, untuk kegiatan pra kondisi, bekerjasama dengan beberapa kampus di DKI Jakarta, panitia melaksanakan IBF Goes to Campus. Sebuah kegiatan yang kami khususkan untuk kalangan mahasiswa, berupa seminar yang mengangkat tema IBF dan Lomba Debat Terbuka tingkat Mahasiswa, dengan mengangkat tema: “Kepemimpinan Nasional Berkarakter Qur’ani”.

IBF Goes to Campus sudah kami laksanakan sejak 11 Desember 2012 dan masih akan berlangsung hingga nanti 18 Februari 2013. InsyaAllah puncaknya nanti, akan kami laksanakan di panggung utama IBF, pada 1 – 10 Maret 2013 mendatang.

Selain acara untuk mahasiswa, apa lagi yang baru di pameran ke-12 ini?

Memang kalau Festival Nasyid sudah rutin kami laksanakan. Yang juga baru pada IBF ke-12 kali ini, dan masih merupakan rangkaian dari kegiatan pra kondisi, adalah Festival Studi Islam & Matematik Anak Muslim (FESMA).

Pada penyelenggaraan FESMA, kita bekerjasama dengan Komunitas Gontor dan Komunitas Matematika yang ada di Bogor. Kita ingin, matematika ataupun sains yang biasanya terkesan didominasi oleh non muslim, ternyata juga dikuasai oleh anak-anak muslim. Kami yakin, anak-anak muslim memiliki potensi.

Selain pada acaranya, IBF ke-12 bulan Maret 2013 nanti, juga mengusung tagline baru “Destinasi Wisata Buku Islam Terbesar dan Terlengkap”.

Tagline Destinasi Wisata Buku Islam Terbesar dan Terlengkap, bisa dijelaskan?

Pada pameran Maret 2013 nanti, kami ingin menjadikan Islamic Book Fair sebagai arena wisata Islam religi bagi masyarakat di Jabodetabek, --Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi--, secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum. IBF bukan sekedar tempat ajang transaksi jual-beli antar komunitas perbukuan, ataupun sebagai wadah business center antara insan perbukuan, baik itu penerbit, penulis, distributor, percetakan, ataupun para penggiat buku, tetapi IBF merupakan pameran pendidikan dan hiburan bagi keluarga muslim dan arena wisata ilmu dan tsaqofah Islam.

Pada Islamic Book Fair, Maret 2013 nanti, seorang ayah bisa dimanjakan dengan sajian buku-buku lifeskill, motivasi maupun buku-buku referensi, dan lainnya, sementara sang ibu bisa berbelanja buku seputar pendidikan anak dan keluarga, Al Qur’an, maupun busana muslimah dan berbagai aksesoris untuk keperluan masing-masing anggota keluarganya. Tak ketinggalan, putra-putrimya pun kita fasilitasi dengan tersedianya aneka buku anak serta arena bermain kids zone yang bersifat edutaiment. Jadi ini merupakan wisata keluarga muslim, dengan kata lain ayah, ibu, dan anak, semuanya include di dalam Islamic Book Fair.

Di IBF sebelum-sebelumnya selalu ada bintang tamu. Di tahun 2013 ini apakah ada bintang tamu special yang dihadirkan?

InsyaAllah kita akan menghadirkan beberapa tokoh internasional. Salah satunya adalah Imam Besar Masjid al-Haram, Syeikh al-Ghamidi. Beliau akan hadir, mudah-mudahan tidak ada hambatan. Selain tokoh-tokoh internasional, kita juga akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional, seperti; Dr. Syafi’I Antonio, Ust. Yusuf Mansur, Ust. Arifin Ilham, Ust. Bachtiar Nasir, Adhyaksa Dault, Habiburrahman El-Shirazy, dan masih banyak lagi yang belum bisa kita sebut satu persatu.

Selain pada tokoh, kita juga akan menghadirkan para selebriti yang konsen pada tanyangan-tanyangan bernuansa Islami. Dan yang spesial, juga akan ada kegiatan Komunitas Kak Seto untuk anak.

Berarti target dan segmentasi pengunjungnya siapa saja?

Sebenarnya target pengunjungnya semua dan siapa saja, masyarakat muslim dan non muslim yang memiliki keinginan untuk membangun diri, keluarga dan generasi yang berkarakter Qur’ani. Tetapi tidak bisa kita hindarkan, kami lebih membidik komunitas sekolah, dari TK sampai dengan SMU, baik sekolah umum maupun sekolah Islam, komunitas mahasiswa, pesantren, perguruan tinggi, pemuda dan aktivis, komunitas eksekutif muda muslim, kalangan pendidik dan keluarga muslim, serta insan perbukuan secara umum.

Kalau dari pengalaman IBF sebelum-sebelumnya, pengunjung pameran kami memang sudah sebagaimana kami sebutkan diatas. Mereka tidak saja berasal dari Jabodetabek, tetapi juga berasal dari wilayah disekitarnya, bahkan dari luar kota di Jawa dan luar Jawa, dan juga tidak ketinggalan dari negeri tetangga, khususnya Malaysia.

Sejauh mana perkembangan pengunjung IBF?

Alhamdulillah, kalau kita runut dari awal atau paling tidak tiga tahun terakhir, tahun 2010, selama 10 hari pameran, pengunjungnya kurang lebih 350.000 orang. Tahun 2011, kurang lebih 375.000 orang. Tahun 2012 kemaren kurang lebih 395.000. Untuk IBF tahun 2013 ini, selama 10 hari pelaksanaan pameran, panitia mentargetkan pengunjung sebanyak kurang lebih 400.000 pengunjung.

Kalau sebelum-sebelumnya, pengunjung sangat padat di hari Jum’at, Sabtu, dan Ahad, dengan acara-acara yang kami kemas edutainment, mudah-mudahan dihari Senin sampai dengan Kamis pun pengunjungnya juga padat. Untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung disemua hari dan agar semua stan dapat dikunjungi oleh pengunjung, pada IBF Maret 2013 nanti, panitia telah melebarkan jalur untuk pengunjung (gang way), yang sebelumnya hanya 1,5 meter, menjadi 2,5 meter. Alur pengunjung juga kita atur agar dapat mengakses semua peserta pameran. Titik-titik yang biasanya membuat pengunjung terhenti, kita minimalisasi dan kita siapkan petugas untuk mengatur. Begitu juga akses keluar-masuk arena pameran, akan diperbanyak pintunya. Ini semua kami lakukan, untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, yang sudah sangat antusias hadir ke pameran.

Bagaimana konsep promosi dan publikasi untuk mendukung target pengunjung?

Alhamdulillah kita telah bekerjasama dengan media partner utama Harian Republika dan InsyaAllah dengan Trans Grup. Selain itu, kita juga telah bekerjasama dengan media partner pendukung, untuk media cetak, ada Majalah Gontor, Majalah Ummi, Majalah Tarbawi, Majalah Hidayatullah, Tabloid Media Umat, dan media cetak lainnya.

Selain melalui media cetak, panitia juga menggarap promosi dan publikasi IBF 2013 melalui media elektronik radio dan televisi, dengan media indoor dan outdoor, berupa spanduk, stiker, poster dan lain-lain. Bahkan kita akan lebih lebih serius lagi menggarap website, media online dan media jejaring sosial.

Terkait sponsor, apa IBF memiliki sponsor?

Alhamdulillah, selain sudah memiliki sponsor media dan akan terus kita tingkatkan disisa waktu ini, panitia juga sudah menjalin kerjasama sponsor dengan BNI Syariah, sebagai sponsor utama dan Takafful, sebagai sponsor pendukung.

Terakhir, apa yang diharapkan panitia dari terselenggaranya IBF 2013 ini?

Panitia mengharapkan minimal 5 sukses dalam IBF 2013 ini. Pertama, sukses untuk pengunjung; mereka puas mendapatkan apa yang mereka cari di IBF, puas mendapatkan pelayanan dari panitia dan peserta pameran, serta mereka nyaman hadir di IBF, karena tidak saja menghadiri pameran, tetapi bisa berwisata pendidikan dan hiburan.

Kedua, sukses untuk peserta; stan mereka ramai dikunjungi oleh pengunjung dan target finansial maupun non finansial mereka tercapai. Ketiga, sukses penyelenggaraan; dikunjungi oleh kurang lebih 400 ribu orang, acaranya berjalan baik, pelaksanaannya aman, nyaman dan baik. Keempat, sukses untuk sponsor, mereka puas terlibat di IBF. Dan keempat; sukses untuk panitia, IBF berjalan sesuai rencana dan menghasilkan pemasukan untuk organisasi.

Lima sukses diatas akan bisa kami raih, tentu karena pertolongan Allah SWT. selain karena kerja keras, cerdas dan ikhlas, serta karena dukungan dan sinergi dengan berbagai pihak. Kepada semuanya, kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sampai berjumpa di arena wisata 12th Islamic Book Fair 1434/2013, 1 s/d 10 Maret 2013, Istora Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Destinasi Wisata Buku Islam Terbesar dan Terlengkap. [Inshany/Fan]

www.marketingalitishom.com



Baca juga
  » 27 April 2015
ETIKA MAKAN DAN MINUM DALAM ISLAM
ETIKA MAKAN DAN MINUM DALAM ISLAM Berupaya untuk mencari makanan yang halal. Allah Shallallaahu alaihi wa Sallam berfirman: “Wahai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rizki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu”. (Al-Baqarah: 172). Yang baik disini artinya adalah yang halal. Hendaklah makan dan minum yang kamu lakukan diniatkan agar bisa dapat beribadah kepada Allah, agar kamu mendapat pahala dari makan dan minummu itu.

  » 27 April 2015
ETIKA MEMBACA AL-QUR'AN
ETIKA MEMBACA AL-QUR'AN Sebaiknya orang yang membaca Al-Qur'an dalam keadaan sudah berwudhu, suci pakaiannya, badannya dan tempatnya serta telah bergosok gigi. Hendaknya memilih tempat yang tenang dan waktunya pun pas, karena hal tersebut lebih dapat konsentrasi dan jiwa lebih tenang. Hendaknya memulai tilawah dengan ta`awwudz, kemu-dian basmalah pada setiap awal surah selain selain surah At-Taubah. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya: "Apabila kamu akan mem-baca al-Qur'an, maka memohon perlindungan-lah kamu kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk". (An-Nahl: 98).

  » 27 April 2015
ETIKA BERCANDA DALAM ISLAM
ETIKA BERCANDA DALAM ISLAM Hendaknya percandaan tidak mengandung nama Allah, ayat-ayat-Nya, Sunnah rasul-Nya atau syi`ar-syi`ar Islam. Karena Allah telah berfirman tentang orang-orang yang memperolok-olokan shahabat Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam , yang ahli baca al-Qur`an yang artimya: "Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan), tentulah mereka menjawab: "Sesungguh-nya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?". Tidak usah kamu minta ma`af, karena kamu kafir sesudah beriman". (At-Taubah: 65-66).

  » 27 April 2015
ETIKA BERBICARA DAN BERBEDA PENDAPAT DALAM ISLAM
ETIKA BERBICARA DAN BERBEDA PENDAPAT DALAM ISLAM Hendaknya pembicaran selalu di dalam kebaikan. Allah Subhaanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya: "Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali bisik-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah atau berbuat ma`ruf, atau mengadakan perdamaian diantara manusia". (An-Nisa: 114).

  » 27 April 2015
ETIKA DALAM MAJLIS MENURUT ISLAM
ETIKA DALAM MAJLIS MENURUT ISLAM Hendaknya memberi salam kepada orang-orang yang di dalam majlis di saat masuk dan keluar dari majlis tersebut. Abu Hurairah Radhiallaahu 'anhu telah meriwayatkan bahwasanya Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam telah bersabda: "Apabila salah seorang kamu sampai di suatu majlis, maka hendaklah memberi salam, lalu jika dilihat layak baginya duduk maka duduklah ia. Kemudian jika bangkit (akan keluar) dari majlis hendaklah memberi salam pula. Bukanlah yang pertama lebih berhak daripada yang selanjutnya. (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi, dinilai shahih oleh Al-Albani).

Search
Search:
Product Scroller
Information
8 user sedang online
Anda pengunjung ke-1,201,088

rizan_1982

diah_husayidimah
Others
--Kontak Kami--

Telp/SMS Esia :
- 02199289242
Telp/SMS Telkomsel :
- 085216777857
Telp/SMS Mentari :
- 085883483034
- 085888884939
WhatsApp :
- 085216777857
Line :
- 085216777857
Kako Talk :
- 085216777857
We Chat :
- 085216777857
Pin BB :
- 74316A2B
Pembayaran
BSM

No. Rekening 7006157445 atas nama Rizki Fauzan H


Muamalat

No. Rekening 3060015024 atas nama Rizki Fauzan H


BNI Syariah

No. Rekening 297356865 atas nama Rizki Fauzan H


Others
Others
News
27 April 2015
ETIKA MAKAN DAN MINUM DALAM ISLAM
ETIKA MAKAN DAN MINUM DALAM ISLAM Berupaya untuk mencari makanan yang halal. Allah Shallallaahu alaihi wa Sallam berfirman: “Wahai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rizki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu”. (Al-Baqarah: 172). Yang baik disini artinya adalah yang halal. Hendaklah makan dan minum yang kamu lakukan diniatkan agar bisa dapat beribadah kepada Allah, agar kamu mendapat pahala dari makan dan minummu itu. detail

27 April 2015
ETIKA MEMBACA AL-QUR'AN
ETIKA MEMBACA AL-QUR'AN Sebaiknya orang yang membaca Al-Qur'an dalam keadaan sudah berwudhu, suci pakaiannya, badannya dan tempatnya serta telah bergosok gigi. Hendaknya memilih tempat yang tenang dan waktunya pun pas, karena hal tersebut lebih dapat konsentrasi dan jiwa lebih tenang. Hendaknya memulai tilawah dengan ta`awwudz, kemu-dian basmalah pada setiap awal surah selain selain surah At-Taubah. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya: "Apabila kamu akan mem-baca al-Qur'an, maka memohon perlindungan-lah kamu kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk". (An-Nahl: 98). detail

27 April 2015
ETIKA BERCANDA DALAM ISLAM
ETIKA BERCANDA DALAM ISLAM Hendaknya percandaan tidak mengandung nama Allah, ayat-ayat-Nya, Sunnah rasul-Nya atau syi`ar-syi`ar Islam. Karena Allah telah berfirman tentang orang-orang yang memperolok-olokan shahabat Nabi Shallallaahu 'alaihi wa sallam , yang ahli baca al-Qur`an yang artimya: "Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan), tentulah mereka menjawab: "Sesungguh-nya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?". Tidak usah kamu minta ma`af, karena kamu kafir sesudah beriman". (At-Taubah: 65-66). detail

27 April 2015
ETIKA BERBICARA DAN BERBEDA PENDAPAT DALAM ISLAM
ETIKA BERBICARA DAN BERBEDA PENDAPAT DALAM ISLAM Hendaknya pembicaran selalu di dalam kebaikan. Allah Subhaanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya: "Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisik-bisikan mereka, kecuali bisik-bisikan dari orang yang menyuruh (manusia) memberi sedekah atau berbuat ma`ruf, atau mengadakan perdamaian diantara manusia". (An-Nisa: 114). detail

27 April 2015
ETIKA DALAM MAJLIS MENURUT ISLAM
ETIKA DALAM MAJLIS MENURUT ISLAM Hendaknya memberi salam kepada orang-orang yang di dalam majlis di saat masuk dan keluar dari majlis tersebut. Abu Hurairah Radhiallaahu 'anhu telah meriwayatkan bahwasanya Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam telah bersabda: "Apabila salah seorang kamu sampai di suatu majlis, maka hendaklah memberi salam, lalu jika dilihat layak baginya duduk maka duduklah ia. Kemudian jika bangkit (akan keluar) dari majlis hendaklah memberi salam pula. Bukanlah yang pertama lebih berhak daripada yang selanjutnya. (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi, dinilai shahih oleh Al-Albani). detail

27 April 2015
ETIKA MEMBERI SALAM DALAM ISLAM
ETIKA MEMBERI SALAM Makruh memberi salam dengan ucapan: "Alaikumus salam" karena di dalam hadits Jabir Radhiallaahu 'anhu diriwayatkan bahwasanya ia menuturkan : Aku pernah menjumpai Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa sallam maka aku berkata: "Alaikas salam ya Rasulallah". Nabi menjawab: "Jangan kamu mengatakan: Alaikas salam". Di dalam riwayat Abu Daud disebutkan: "karena sesungguhnya ucapan "alaikas salam" itu adalah salam untuk orang-orang yang telah mati". (HR. Abu Daud dan At-Turmudzi, dishahihkan oleh Al-Albani). detail

27 April 2015
ETIKA DI PERJALANAN DALAM ISLAM
ETIKA DI PERJALANAN DALAM ISLAM Berjalan dengan sikap wajar dan tawadlu, tidak berlagak sombong di saat berjalan atau mengangkat kepala karena sombong atau mengalihkan wajah dari orang lain karena takabbur. Allah Subhaanahu wa Ta'ala berfirman yang artinya: "Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri". (Luqman: 18) detail

» index berita
Others
marketingalitishom.com
Others
02199289242 - 085216777857 - 085883483034
© 2011 www.marketingalitishom.com - email: rizan_1982@yahoo.com
atau admin@marketingalitishom.com
Smile

Toko Online